• Jelajahi

    Copyright © Jawa Trend
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dulu Jadi Cleaning Service, Sekarang Berhasil Menciptakan Aplikasi Sewa Truk Super Canggih

    , November 06, 2023 WIB Last Updated 2023-11-06T08:30:07Z
    Jawa Trend - Perusahaan TrawLbens yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa ekspedisi dan cargo, saat ini telah membuka layanan terbaru yaitu TrawLtruck. 
    TrawLtruck ini berfokus pada layanan sewa truk yang mudah diakses melalui aplikasi. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. 

    Beni TrawLbens sebagai CEO PT TrawLbens Teknologi Anak Indonesia menyampaikan bahwa adanya layanan TrawLtruck ini membantu masyarakat menyediakan layanan jasa sewa truk antar pulau antar provinsi yang bisa terpantau secara real time. 

    “Tidak adanya layanan jasa sewa truk antar pulau ataupun antar provinsi yang bisa terpantau secara real time. Lalu berikutnya ada beberapa pemain sewa truk ini dan mayoritas yang menggunakan aplikasi ini dari luar negeri, lalu saya merasa bahwa kenapa kita sendiri orang Indonesia gak bisa melihat peluang ini dan berani mengambil peluang ini makanya kita buat aplikasi ini,” kata Beni TrawLbens.
    Mantan Cleaning Service yang sekarang telah memiliki perusahaan ekspedisi ini juga menyebutkan bila aplikasi yang ia luncurkan ini bisa melacak lokasi truk di perjalanan secara real time. 

    “Fitur canggih yang ada di TrawLtruck ini yang pastinya adalah penyewaannya bisa terpantau selama 24 jam ataupun selama order tersebut berlangsung. Ya sama lah kalo ini seperti dengan fitur-fitur kayak aplikasi ojol,” ucap Beni TrawLbens. Kelebihan TrawLtruck selain memprioritaskan supaya produk-produk UMKM bisa dikirimkan ke seluruh Indonesia dengan lancar, tentunya akan membantu peningkatan perekonomian Indonesia. 

    Dunia logistik biasanya hanya mengedepankan keuntungan dari customer, namun TrawLbens berkomitmen memberikan keuntungan baik untuk customer sebagai pengguna jasa sewa truk, maupun pemilik armada dan driver. 
    “TrawLbens memberikan tarif yang paling ideal di mata customer maupun driver. Sehingga kedua belah pihak bisa saling bekerja sama dan berkelanjutan dengan baik”, lanjut Beni. 

    Hadirnya TrawLtruck ini membantu sektor pertanian di suatu daerah atau sentra-sentra UKM yang membutuhkan sewa truk antar kota dan antar provinsi. Sebagai contoh bila pelanggan ingin sewa truk dari Manado ke Jakarta atau dari Makassar ke Jakarta sudah bisa dilayani oleh TrawLtruck.  Untuk harga sewa truknya tergantung dari jenis armada yang digunakan dan kemana kota tujuannya, namun sudah dipastikan harganya sangat terjangkau dibandingkan penyewaan truk di tempat lain. 

    “Harga sewa truk ini tergantung jenis truk nya, jenis armada yang disewa, dan tergantung ke kota mana. Akan tetapi kami sudah bisa memastikan bahwa sewa truk di TrawLtruck ini ongkir nya jauh lebih hemat dibandingkan menyewa truk di luaran sana, kami bisa memastikan itu,” ucap Beni TrawLbens. 
    Untuk saat ini TrawLtruck menyediakan layanan sewa truk dari Jabodetabek ke seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Mataram.

    Target tahun depan TrawLtruck sudah bisa melayani dari seluruh Indonesia secara bertahap yang dimulai dari Pulau Jawa, Bali, dan Lombok. Keunggulan inilah yang membuat TrawLtruck berbeda dengan jasa sewa truk lainnya. 

    Selain menyediakan berbagai jenis armada, layanan TrawLtruck juga menyediakan layanan kenek untuk membantu pelanggan.
    “Layanan pertama, kami menyediakan seluruh armada yang akan disewa dan juga kami menyediakan layanan kenek, barangkali orang mau pindahan atau bongkar muat barangnya mereka tidak mempunyai tenaga untuk bongkar muat. Jadi mereka bisa request ke kami,” kata Beni TrawLbens.  “Untuk payment juga kita ada kelonggaran, payment bisa dilakukan di tujuan jadi misalkan orang beli barang anggaplah di Bandung terus dikirimkan ke Makassar, nah sewa truk nya nanti yang bayar orang Makassar itu bisa dilakukan,” pungkas Beni TrawLbens. 

    Seluruh layanan berbasis aplikasi ini merupakan salah satu langkah awal dalam kemajuan industri logistik. Terlebih saat ini pelabuhan di Indonesia sudah sangat mendukung untuk pengiriman logistik ke seluruh wilayah Indonesia yang sudah mendapatkan dukungan penuh dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 
    Mengutip dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara Pelepasan Jelajah Pelabuhan 2023 di Wisma Bisnis Indonesia bahwa kemenhub mengidentifikasi pelabuhan Indonesia cukup pantas dan memiliki kapasitas memadai untuk melayani pengiriman barang logistik dan penerimaan barang dalam jumlah besar. 

    Maka dari itu hadirnya aplikasi TrawLbens yang mampu menyediakan berbagai macam transportasi logistik ini sejalan dengan harapan tentang masa depan jasa ekspedisi di Indonesia. 


     
     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini